Tunggu, sedang memuat. . .

Tempat Wisata Di Ubud Gianyar Bali Yang Paling Menarik

Tempat wisata di Ubud ~ Jika berkunjung ke Pulau Dewata, hal yang pasti terbayang adalah pesona pantainya yang begitu indah, namun anda perlu tahu bahwa di Pulau Bali tidak hanya menyajikan beragam keindahan wisata pantai saja namun juga ada pesona alam yang sangat mempesona, Ubud sebuah kawasan di daerah Gianyar yang menyajikan suasana damai dan alam terbuka yang sangat indah. Ubud banyak dikunjungi oleh mereka yang memiliki jiwa seni, di beragam koleksi foto keindahan alam yang menampilkan obyek wisata diseluruh dunia, Ubud Bali seringkali menjadi salah satu obyek wisata yang kerap di jadikan tempat favorit oleh para fotografer.

Berada di kawasan Ubud rasanya kurang puas jika hanya setengah hari atau satu hari saja, ada baiknya untuk menginap selama beberapa hari di penginapan yang telah disediakan di kawasan ini. ada banyak pilihan jenis penginapan yang bisa anda pilih, mulai dari kelas melati hingga homestay yang sangat direkomendasikan untuk anda yang berniat berada di Ubud selama beberapa hari untuk menjelajah setiap pelosok Ubud dan menikmati suasana yang hening, damai, sejuk dan sakral ini. Keindahan alam dari Ubud sudah tidak di ragukan lagi, dan berikut ini adalah detail lokasi wisata yang menarik di kawasan ini. Baca juga: 8 Tempat Wisata di Tegal Jawa Tengah Dan Sekitarnya

Objek Wisata Terkenal Di Ubud Dan Gianyar Bali

Ubud Art Market

Ubud Art Market Bali

Ubud Art Market Bali

Pesona Bali tidak hanya terletak pada keindahan alam yang dianugerahkan oleh Sang Maha Pencipta, namun juga kesenian khas Bali yang merupakan cerminan daya kreativitas penduduk setempat. Di pasar kesenian Ubud ini anda dapat belanja oleh-oleh khas Bali dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan tempat lainnya. Diperlukan keahlian tawar menawar harga untuk mendapatkan harga terbaik.
Tatanan kios yang begitu rapi serta penjualnya yang ramah dan menggunakan pakaian adat khas Bali membuat selera belanja anda semakin meningkat. Di lokasi ini anda dapat menemukan beberapa jenis handy craft yang bisa anda jadikan oleh-oleh diantaranya adalah tas, topi, lukisan, aksesori ruangan dan juga pakaian. Semakin siang pasar seni Ubud ini semakin ramai, jangan lewatkan kesempatan berbelanja souvenir di pasar seni yang terkenal dengan kelengkapan jenis dagangannya serta harganya yang terjangkau.

Puri Agung Ubud

Puri Saren Agung Ubud

Puri Saren Agung Ubud

Di lokasi ini dahulu adalah merupakan pusat pemerintahan kerajaan Ubud, yang kini dijadikan sebagai tempat pertunjukan seni tari. Pertunjukan ini akan diadakan secara rutin setiap satu minggu sekali dengan menjadikan lokasi halaman depan puri Agung sebagai panggung pertunjukannya.
Berada di ruang terbuka dengan latar belakang bangunan puri yang artistik membuat suasana pertunjukan tari khas Bali semakin terasa khidmat, ditambah dengan alunan musik yang siap mempermainkan suasana hati para pengunjungnya.

Taman Wanara Wana atau Monkey Forest

Wisata Taman Wanara Wana Ubud Bali

Wisata Taman Wanara Wana Ubud Bali

Dengan adanya begitu banyak kera di tempat ini membuat kawasan ini disebut dengan Monkey Forest oleh para wisatawan asing. Sedangkan nama Wanara Wana itu sendiri berasal dari bahasa sansekerta yang artinya juga sama yaitu hutan yang dipenuhi dengan kera.
Kera yang ada di tempat ini sangat jinak dan tidak membahayakan para pengunjung, bahkan para pengunjung banyak yang memberikan makanan ringan atau buah-buahan untuk kera-kera tersebut. tempat ini merupakan lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, namun disisi lain masyarakat setempat menganggap bahwa tempat ini sangat sakral dan sangat dihormati.
Alasannya adalah di tempat ini terdapat 3 bangunan pura kuno, yakni Pura Dalem Padangtegal, Pura Pemanduan Suci dan Nista Mandala. Di lokasi ini anda juga bisa secara langsung melihat upacara Ngaben atau pembakaran jenazah.
Di area Taman Wanara Wana ini terasa begitu sejuk, pepohonan di area ini sangat rindang dan mungkin saja telah berusia puluhan hingga ratusan tahun yang lalu.

Museum Puri Lukisan
Berada di pulau Bali akan membuat anda semakin mengenal akan seni lukis, karena hampir disetiap sudut kota terdapat penjual lukisan. Beberapa penduduk lokal juga mayoritas menekuni profesi melukis dan sangat mahir melukis semua obyek benda yang ada di depannya.
Museum Puri Lukisan adalah sebuah tempat yang memiliki koleksi lukisan yang sangat lengkap, dibuka pada pertengahan tahun 1950, museum ini masih ramai dikunjungi oleh wisatawan. Terutama bagi mereka yang sangat senang dengan dunia seni lukis.
Di deretan lukisan yang berada di museum ini anda akan menyaksikan transformasi gaya lukisan dari yang bergaya tradisional hingga bergaya modern. Begitu indahnya lokasi alam di kawasan Ubud juga membuat para pencinta seni lukis merekomendasikan mereka yang ingin belajar melukis untuk menjadikan Ubud sebagai obyek sekaligus lokasi untuk belajar melukis.

Agrowisata Kopi Bali
Dikemas dengan konsep Agrowisata, lokasi ini menjadi salah satu wisata edukasi yang unik dari pulau Bali yang kebanyakan hanya diisi dengan jenis wisata pantai dan seni. Di tempat ini anda dapat berkeliling di kebun kopi, melihat varian pohon kopi yang cukup beragam bahkan anda juga bisa melihat Luwak, sang penghasil kopi legendaries dan bernilai mahal ini.
Selain itu anda juga bisa melihat proses pengolahan kopi serta mencicipi kopi luwak asli, dengan biaya sekitar Rp 80.000; anda pun bisa membeli oleh-oleh berupa kopi asli dengan varian yang beraneka ragam.

Pasar Senggol Gianyar

Kesenian Di Pasar Senggol Gianyar Bali

Kesenian Di Gianyar Bali

Setelah menikmati wisata alam di kawasan Ubud, pasti anda mulai penasaran dengan wisata kulinernya. Kunjungilah pasar Senggol Gianyar, karena di tempat ini anda akan menemukan banyak sekali jenis kuliner khas Bali dengan harga yang terjangkau.
Berkonsep pasar tradisional dan pengunjungnya yang selalu penuh sesak, berada di pasar ini membuat anda selalu bersenggolan dengan para pengunjung lainnya. Mungkin inilah alasan mengapa pasar yang dipenuhi oleh sajian kuliner ini dinamakan dengan pasar senggol.
Menu andalan yang ada di pasar ini adalah ayam betutu, bebek bali, jukut ares dan beraneka ragam jajanan pasar khas Bali yang pasti membuat anda merasa penasaran untuk mencobanya.

Tegal Alang

Wisata Alam Tegal Alang Ubud Bali

Wisata Alam Tegal Alang Ubud Bali

Berlatar belakang suasana alam pedesaan pastinya akan dilengkapi dengan adanya areal persawahan. Keindahan Tegal Alang memang didominasi oleh kawasan persawahan namun istimewanya, sawah di Tegal Alang ini menggunakan konsep terasering yang tertata begitu rapi dan sangat eksotis.
Banyak sekali fotografer ataupun seniman yang menjadikan pemandangan terasering sawah di Tegal Alang ini sebagai obyek karya seni mereka. Untuk menikmati panorama keindahan alam di Tegal Alang ini anda bisa menyewa sepeda dan mengelilingi kawasan ini sambil menghirup udara segar.
Keindahan panorama alam pedesaan ini semakin lengkap dengan adanya aliran sungai yang dilengkapi dengan bebatuan berukuran besar dan gemercik airnya yang tenang. Meskipun berada di seputar persawahan di beberapa lokasi anda dapat menemukan café maupun toko yang menyediakan souvenir khas Bali.

Demikian adalah ulasan mengenai rekomendasi Tempat wisata di Ubud yang sangat indah dan damai. Baca juga: Daftar Nama Tempat Wisata Di Samarinda Kalimantan Timur

Artikel Terkait

harga oppo f1 di gianyar, keindahan alam di ubud bali, di Ubud ini, wisata paling indah di gianyar bali, tempat piknik yang ada di ubud bali, pertunjukan untuk tamu yang ada di ubud, pantai yg ada digianyar yg terdekat diubud, kumpulan foto pasar senggol gianyar, di ubud menikmati pengunjung, wisata Tegal arang Bali
error: Content is protected !!