Tunggu, sedang memuat. . .

Daftar Lokasi Obyek Wisata Di Magelang Dan Sekitarnya

Tempat wisata di Magelang ~ Salah satu kota yang terletak di jawa tengah dengan nuansanya yang sejuk dan asri dan menyimpan berbagai potensi wisata yang begitu menakjubkan, salah satunya adalah dengan adanya candi Borobudur yang sudah mendunia dan bahkan merupakan adalah salah satu keajaiban dunia. Selain candi Borobudur, Magelang juga masing menyimpan berbagai macam pesona wisata yang tak kalah menarik. untuk itu anda memerlukan waktu beberapa hari agar dapat menikmati keindahan kota sejuk ini agar bisa benar-benar puas ketika melakukan travelling di kota Magelang. Untuk memudahkan anda dalam mencari referensi tempat wisata di kota Magelang, berikut ini adalah beberapa lokasi wisata yang bisa kunjungi. Baca juga: 8 Tempat Wisata Di Batam Yang Menarik Dan Romantis

Candi Borobudur

Wisata Candi Borobudur

Wisata Candi Borobudur

Abara abudara adalah nama lain dari candi yang sangat menakjubkan ini, candi ini telah ada sejak dulu kala ketika peradaban manusia masih jauh dari teknologi. Untuk sebuah bangunan yang megah dan kokoh ini, keberadaan candi Borobudur memang cukup mencengangkan mata dunia, sehingga tak heran jika UNESCO dengan begitu ringanya menetapkan candi Borobudur sebagai warisan budaya dunia yang patut di jaga.
Setiap tahunnya candi Borobudur dijadikan sebagai tempat perayaan waisak, dan didatangi oleh wisatawan asing di segala penjuru dunia. Sehingga bisa dibayangkan betapa ramainya suasana waisak di candi Borobudur. Ketika malam perayaan waisak, anda akan mendapati adanya lampu api yang memang sengaja diterbangkan oleh para peserta.
Tiket masuk candi Borobudur ini cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 30.000 saja untuk orang dewasa. Udara di sekitar candi Borobudur memang cukup panas, namun terdapat banyak kursi taman yang sengaja diletakkan di bawah pohon rindang untuk anda yang ingin istirahat sejenak.
Jika anda memutuskan untuk melihat relief dan candi-candi yang ada di Borobudur maka anda akan melihat cerita jaman dahulu yang menggambarkan kehidupan spiritual yang mereka jalani. Karena telah berusia ratusan tahun maka candi Borobudur harus senantiasa dijaga dan patuhi peraturan jika tidak boleh menaiki stupa sebaiknya anda menaatinya demi kelestarian penggalan sejarang bangsa Indonesia ini.

Ketep Pass

Pesona Ketep Pass Magelang

Pesona Ketep Pass Magelang

Lokasi wisata untuk memanjakan mata anda, karena di sini anda dapat melihat dengan seluas-luasnya pemandangan alam sekitar kota Magelang, terutama dalam hal vulkanologi. Sepanjang perjalanan menuju ketep pass mata anda akan dimanjakan dengan pepohonan yang rimbun serta udara yang sejuk.
Lebih spesifik lagi ketep pass menawarkan pemandangan kepulan gunung merapi yang bisa anda lihat dengan mata telanjang tanpa harus menggunakan teropong. Selain itu anda pun bisa melihat pemandangan 5 gunung sekaligus yaitu gunung Merapi, Sindoro, Merbabu, Slamet dan Sumbing.
Anda bisa melihat panorama Penampakan 5 gunung ini dengan jelas ketika berada di pelataran panca arga. Selain itu masih ada lagi area gardu pandang yang akan menyuguhkan spot terbaiknya, di tempat tersebut juga terdapat dua teropong yang siap membantu anda untuk mengamati kondisi alam sekitar secara lebih jelas, untuk menggunakan teropong tersebut anda diharuskan untuk membayar seharga Rp 3.000; saja.
Lokasi wisata yang difokuskan untuk edukasi vulkanologi ini juga menyediakan bioskop mini yang akan memutar film dokumenter meletusnya gunung merapi, untuk menikmati fasilitas ini anda cukup membayar Rp 7.000; ada juga museum vulkanologi yang menyimpan berbagai jenis batuan hasil letusan gunung merapi. Di tempat ini anda akan mendapatkan banyak sekali informasi dan ilmu tentang gunung merapi. Selain itu juga anda akan mendapatkan pengalaman batin yang luar biasa karena dapat menikmati indahnya pemandangan alam yang masih sangat-sangat alami.

Alun-Alun Kota Magelang

Alun-Alun Magelang

Alun-Alun Magelang

Setiap kota pasti memiliki alun-alun yang biasanya terletak di pusat kota. Apabila pemerintah setempat pandai dalam mengelolanya, maka alun-alun tersebut bisa menjadi ikon wisata kota tersebut dan selalu menarik minat para wisatawan. Tak terkecuali pada alun-alun kota Magelang ini, yang memiliki ciri khusus yaitu adanya patung pangeran Diponegoro yang dengan gagah berani menaiki kuda putihnya. Adanya patung ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, sehingga sering dijadikan sebagai background pengambilan foto yang paling populer.
Alun-alun kota Magelang memang sengaja di desain dengan nyaman agar menjadi obyek wisata yang menarik, dan hal ini berhasil dengan baik sehingga masyarakat setempat begitu bangga dengan adanya alun-alun tersebut. sebagai wisatawan yang baik alangkah baiknya untuk ikut menjaga kebersihan dan ketertiban di tempat tersebut agar keindahan tata ruang kota Magelang tetap terjaga.
Selain merupakan tempat wisata keluarga yang sangat nyaman, di area alun-alun ini anda juga akan mendapati banyak penjual makanan kecil serta souvenir yang bisa anda beli untuk oleh-oleh. Sepertinya pemerintah kota Magelang mencoba menawarkan wisata keluarga, wisata kuliner sekaligus wisata belanja di alun-alun ini.

Arung Jeram Sungai Progo

Arung Jeram Sungai Progo

Arung Jeram Sungai Progo

Apa yang terpikir dengan wisata di sungai? Tentu tidak sekedar bermain air atau mandi tapi lebih dari itu, wisata arung jeram atau rafting sedianya akan anda lakukan ketika berkunjung ke sungai Progo yang ada di Magelang ini. Sungai yang panjangnya mencapai 12 km ini membutuhkan waktu 3 jam untuk menyusurinya, waktu yang cukup lama untuk memompa adrenalin anda sekaligus juga cukup menguras energi. Aliran sungai progo ini memang cukup deras namun aman asalkan diterapkan sesuai dengan ilmu rafting, namun anda tidak perlu khawatir karena akan ada pemandu yang berpengalaman dan siap memandu anda dalam menyusuri track sungai progo yang cukup menantang ini. Perlu diketahui bahwa sungai progo ini terbagi menjadi 3 kategori, yaitu sungai progo atas, progo hulu dan progo bawah. Untuk wilayah Magelang mencakup dua wilayah yaitu sungai progo atas dan progo hulu, sedangkan untuk sungai progo bawah sudah masuk ke wilayah kulon progo, Jogjakarta.

Taman Kyai Langgeng

Taman Kyai Langgeng Magelang

Taman Kyai Langgeng Magelang

Satu lagi ikon wisata kota Magelang yang sangat terkenal dan wajib dikunjungi. Taman bermain yang luasnya mencapai 28 hektar ini memiliki banyak koleksi wahana permainan yang menarik, selain tentunya taman bermain anak dan keluarga. Di antara hal yang menarik yang ada di taman Kyai Langgeng ini adalah adanya patung dinosaurus dengan ukuran yang sebenarnya, prototipe pesawat, jet coaster, kolam renang, tempat pertunjukan seni, musik dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan atmosfir udara yang segar anda pun bisa menikmati suguhan kuliner yang disediakan di tempat ini. lokasi wisata ini sangat ramai dikunjungi disetiap harinya terutama di akhir pekan dan musim liburan. Karena begitu luas anda bisa dengan leluasa bermain bersama anak-anak dan keluarga sekaligus memanjakan mereka dengan jajanan khas Magelang yang nikmat. Di tempat tersebut juga disediakan toilet serta mushola.

Demikian adalah beberapa Tempat wisata di Magelang yang bisa anda masukkan ke daftar destinasi wisata keluarga. semoga bermanfaat. Baca juga: Inilah Tempat Wisata Menarik Di Cirebon Dan Sekitarnya

Artikel Terkait

tempat wisata di magelang, wisata di magelang, wisata magelang, wisata, tempat wisata magelang, tempat wisata dimagelang, tempat foto dengan background jam jam di magelang, tempat perayaan ulang tahun di magelang, referensi tempat wisata di magelang, wisata candi di magelang, wisata alam magelang dan sekitarnya, tempat bermain yg segar magelag, tempat wisata perayaan ulang tahyn, tempat wisata modern di magelang, tempat foto background jam dinding dimagelang terbaru, tempat paling cocok untuk padusan area magelang, tempat wisata d magelang, magelang wisata
error: Content is protected !!