Tunggu, sedang memuat. . .

8 Tempat Wisata Di Batam Yang Menarik Dan Romantis

Tempat wisata di Batam ~ Kota kecil yang merupakan kota industri ini memang cukup cepat pertumbuhannya. Batam adalah tujuan para pekerja dalam negeri untuk mencari rezeki, karena disana berdiri beberapa perusahaan besar yang membutuhkan banyak tenaga kerja. Tak heran Batam memiliki pertumbuhan ekonomi yang lebih cepat dari pada kota-kota lainnya. Selain itu salah satu kota yang termasuk pada kepulauan Riau ini memiliki lokasi yang sangat strategis yaitu dekat dengan Singapore dan Malaysia, dengan adanya banyak fasilitas pusat perbelanjaan dan juga destinasi wisata yang menarik, Batam membuat para wisatawan mancanegara gemar mengunjungi Batam. Bagi anda wisatawan domestik yang ingin mencoba melihat keindahan kota Batam, berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Baca juga:  Inilah Tempat Wisata Menarik Di Cirebon Dan Sekitarnya

Pantai Marina

Wisata Pantai Marina Batam

Wisata Pantai Marina Batam

Satu lokasi yang sangat indah untuk menikmati suasana sunset, pantai Marina merupakan pantai yang cukup difavoritkan oleh para turis. Berseberangan dengan negara Singapore anda akan bisa melihat dengan jelas gedung-gedung pencakar langit yang ada di negara tersebut. apalagi jika malam hari anda bisa melihat gemerlap lampu yang ada di negeri kaya tersebut.
Pantai Marina menyuguhkan wisata keluarga yang sangat baik, karena disana terdapat juga taman bermain untuk anak-anak, tak ketinggalan pula anda pun dapat menginap di sekitar pantai Marina karena sudah disediakan beberapa penginapan sekaligus restaurant untuk menjamu anda sambil menikmati suasana pantai. Harga tiket masuk pantai marina ini adalah Rp 6.000; untuk dewasa dan Rp 3.000; saja untuk anak-anak.

Jembatan Barelang

Jembatan Barelang Batam

Jembatan Barelang Batam

Jembatan barelang adalah ikon kota batam, pada dasarnya jembatan ini dibangun untuk memudahkan pertumbuhan industri di kota batam, sebab dengan adanya jembatan barelang sistem transportasi antar pulau menjadi lebih mudah.
Diantara pulau-pulau yang disatukan oleh jembatan barelang ini adalah pulau galang, pulau galang baru, pulau Rempang, pulau nipah dan pulau tonton. Barelang itu sendiri merupakan satu akronim dengan kepanjangan Batam, Rempang dan Galang.
Banyak sekali wisatawan yang singgah sejenak di jembatan ini, untuk melihat keindahan pemandangan sekitar dan juga tak lupa untuk mengabadikan gambar dengan latar belakang jembatan Barelang tersebut.

Pantai Nongsa

Pantai Nongsa Batam

Pantai Nongsa Batam

Nongsa adalah sebuah kecamatan di kota Batam, menjadi terkenal karena terdapat pantai yang indah yang akhirnya disebut juga dengan pantai Nongsa. Di pantai ini anda akan melihat ombak-ombak kecil yang aman dan nyaman untuk dijadikan tempat berendam dan bermain bersama anak-anak.
Pasir putih yang halus luas membentang dan bisa anda jadikan sebagai tempat untuk duduk-duduk santai bersama teman dekat atau keluarga. sejauh mata memandang anda tidak hanya akan melihat panorama pantai saja namun juga negara Singapore yang kebetulan letaknya berseberangan dan cukup dekat.
Untuk dapat mencapai pantai nongsa ini anda tidak memerlukan waktu lama karena letaknya cukup dekat dengan bandara, anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit saja untuk sampai ke lokasi pantai tersebut.

Pantai Melur

Pantai Melur Wisata Di Batam

Pantai Melur Wisata Di Batam

Salah satu primadona wisata kota batam yang sangat menarik untuk dikunjungi, keindahan pantai melur terletak pada pasir putihnya yang landai dan halus, panorama air laut yang jernih. Di pantai melur ini anda dapat melakukan beberapa aktivitas olah raga seperti volley pantai, berenang, bermain air ataupun sekedar duduk santai di pinggir pantai. Dikelilingi oleh pepohonan yang rindang pantai melur memiliki udara yang segar dan sangat bersih.

Ocarina Park

Ocarina Waterpark Batam

Ocarina Waterpark Batam

Ocarina park merupakan satu lokasi yang luasnya mencapai 40 hektar dan diatasnya dibangun wahana permainan yang di klaim merupakan ancol-nya kota batam. Di tempat ini anda dapat menikmati berbagai macam wahana permainan yang cukup menantang seperti flying fox, sepeda air, water boom, giant wheel dan masih banyak lagi yang lainnya.
Harga tiket masuk di ocarina park ini cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 5.000 ( harga bisa berubah sewaktu-waktu ) harga tersebut belum termasuk biaya sewa permainan yang ada di dalam ocarina park.

Camp Vietnam Di Pulau Galang

Camp Vietnam Pulau Galang

Camp Vietnam Pulau Galang

Terletak di pulau galang, wilayah ini adalah lahan kosong yang tidak berpenghuni. Dulunya tempat ini adalah tempat dimana warga negara Vietnam meminta perlindungan pemerintah Indonesia akibat konflik dalam negeri yang meluas dan membahayakan keselamatan merekam.
Kampung ini dihuni oleh penduduk Vietnam pada mulai tahun 1979 sampai 1996, seiring berjalannya waktu kondisi keamanan negara Vietnam semakin membaik dan pemerintah Indonesia memulangkan para penduduk Vietnam secara bertahap hingga sejak tahun 1996 kampung ini kosong tak berpenghuni.
Wilayah ex camp Vietnam ini dibuka untuk umum mulai pukul 07.30 hingga 17.30, di lokasi tersebut anda dapat menjumpai bangunan-bangunan lama peninggalan masa pengungsi Vietnam masih berada di tempat tersebut, seperti gereja, rumah sakit PMI, rumah sakit UNHCR , tempat ibadah hingga pemakaman. Berkunjung ke pulau tak berpenghuni ini memang sedikit menyeramkan namun lokasi ini cukup banyak pengunjungnya sehingga anda tidak perlu takut.

Bukit Senyum

Wisata Bukit Senyum Batam

Wisata Bukit Senyum Batam

Destinasi wisata kota batam yang satu ini memang cukup unik, dimana anda akan tersenyum ketika berada di atas bukit sebab anda dapat melihat dengan jelas panorama alam sekitar kota batam termasuk juga negara Singapore. Anda pun bisa melihat dengan jelas datang dan perginya pesawat di bandara Changi, di area ini anda dapat menikmati pemandangan bersama keluarga maupun teman dekat dengan beralaskan rumput ataupun juga bisa duduk di kursi yang telah disediakan oleh pengelola setempat.
Menikmati keindahan panorama dari bukit senyum akan terlihat jelas ketika malam hari tiba, karena anda bisa melihat dengan detail gemerlap cahaya yang menakjubkan dari negara Singapore. Pada saat tahun baru bukit senyum akan sangat penuh sesak karena banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang ingin melihat panorama pergantian tahun dan pesta kembang api yang menakjubkan.

Batam City Square

Batam City Square

Batam City Square

Setelah lelah berwisata alam, saatnya anda mencoba melihat super mall yang ada di kota batam, satu kota industri yang cukup besar. Di batam anda bisa berbelanja barang branded dengan kualitas yang terjamin. Batam city square merupakan tempat favorit banyak orang karena bangunan 6 lantai ini memiliki banyak fasilitas, seperti pusat perbelanjaan, arena bermain food court, dan masih banyak lagi hal-hal menyenangkan yang ditawarkan di tempat ini.
Karena banyak dikunjungi oleh wisatawan asing batam city square memiliki standar yang sangat mumpuni baik dari segi kebersihan maupun keamanan. Fasilitas tempat parkir yang luas pun akan membuat anda lebih nyaman ketika memarkirkan kendaraan anda, area parkir dari batam city square ini mampu menampung hingga 1.000 kendaraan roda empat, jadi pada akhir pekan atau liburan anda tidak perlu khawatir mengalami kesulitan dalam memarkir kendaraan.
Semoga ulasan tentang beberapa Tempat wisata di Batam dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Jawa Tengah Yang Menarik Dan Terkenal

Artikel Terkait

tempat wisata di batam, wisata di batam, tempat romantis di batam, wisata Batam, wisata batam 2016, tempat dinner romantis di batam, tempat romantiz dibatam, tempat wisata dibatam, tempat wisata di batam 2016, tempat pacaran di batam, 10 tempat romantis dibatam, Destinasi unik batam, tempat romantis batam, keindahan pulau batam, tempat yang paling romantis di batam, tempat favorit di batam, tempat menarik di batam, tempat wisata batam 2016, tempat wisata batam, tempat romantis untuk ultah dibatam, tempat romantis buat pacarmu di batam, tempat santai di batam, kota kecil seribu cerita batam, wisata kota batam, keindahan kota batam, keindahan di kota batam, keindahan batam, dibatam kemping dimana ya ?, dimana letak pantai mubud batam, cafe romantis dibatam
error: Content is protected !!