Tunggu, sedang memuat. . .

7 Obyek Tempat Wisata Alam Yang Bagus Di Jember

Objek Tempat wisata di Jember ~ Berbatasan langsung dengan samudera Indonesia di bagian selatan, Jember merupakan daerah wisata yang banyak memiliki lokasi pantai yang sangat indah. setidaknya di kota yang terkenal dengan tembakaunya ini, anda bisa memilih ragam lokasi liburan dengan suasana pantai yang tak kalah menariknya dengan pantai-pantai yang ada di pulau Dewata. Jember adalah salah satu kota yang berada di Jawa Timur namun belum begitu terdengar gaung dan gemanya dalam hal wisatanya. Padahal di kota Jember ini memiliki potensi kekayaan alam dan bidang pariwisata yang sangat mempesona. Sangat disayangkan apabila anda tidak singgah di kota yang dipenuhi oleh wisata air yang masih sangat alami ini.

Berikut ini adalah beberapa lokasi wisata kota Jember yang bisa anda kunjungi bersama keluarga ataupun orang terkasih. Baca juga: Tempat Objek Wisata Di Pekanbaru Yang Menarik Dikunjungi

Pantai Papuma

Pantai Papuma Jember

Pantai Papuma Jember

Salah satu pesona utama dari lokasi wisata bahari ini adalah hamparan pasir putih yang benar-benar bersih dan airnya yang sangat jernih. Ombak di pantai ini tidak terlalu besar sehingga aman digunakan untuk berenang atau mengajak anak-anak bermain air di tepi pantai tersebut. Di kelilingi oleh pepohonan yang rimbun di sekitar pantai bisa anda jadikan tempat berteduh jika panas matahari sedang berada di atas kepala, namun kondisi yang panas ketika di pantai tidak akan begitu terasa ketika anda berendam di air laut dan angin di sekitar laut cukup kuat sehingga bisa mengusir hawa panas tersebut. Disarankan untuk menggunakan tabir surya ketika bermain air di pantai saat siang hari. Ada juga pesona goa lawa atau kelelawar di pantai papuma yang juga dikenal dengan “Pantai Pasir Putih Malikan” ini. Anda dapat memasuki goa yang memiliki kedalaman 30 meter tersebut hanya pada saat air laut sedang surut.
Menurut cerita penduduk setempat, goa tersebut memiliki daya mistik yang cukup kuat karena merupakan tempat bertapa putri penguasa laut pantai selatan. Pantai Papuma memang sangat eksotis karena di tengah-tengah laut anda dapat melihat beberapa pulau kecil yang berjajar dan begitu tegar menghadapi hempasan ombak yang kuat.

Pantai Puger

Pantai Puger Jember

Pantai Puger Jember

Bagi anda yang ingin menyalurkan hobi memancing, Pantai Puger adalah tempat yang sangat tepat. Pantai ini memang cukup terkenal di kota Jember dan bahkan bisa jadi Pantai Puger adalah merupakan ikon kota Jember yang sangat termasyhur.
Mayoritas pengunjung pantai Puger adalah anak-anak muda yang ingin menikmati suasana sunset di pantai tersebut. yang lebih menarik adalah di pantai ini anda dapat membeli ikan segar dengan harga yang sangat murah, karena terdapat lokasi pelelangan ikan. Dalam seni membeli ikan dengan sistem lelang anda harus jeli dalam mengajukan harga dan menawarnya dengan harga yang kompetitif. Ikan-ikan yang ada di tempat pelelangan ini dijamin segar dan sehat karena langsung di panen oleh para nelayan dari lautan.

Pantai Bandealit

Wisata Pantai Bandealit Jember

Wisata Pantai Bandealit Jember

Lokasi wisata pantai bandealit masih sangat alami, jarak antara bibir pantai dengan pepohonan yang rimbun sangat dekat, sehingga di tempat ini anda akan merasakan hawa sejuk yang sangat menenangkan. Meskipun kawasan pasir putihnya tidak terlalu luas, di pantai Bandealit ini anda dapat melakukan beragam olah raga air yang menantang adrenalin, salah satunya adalah berselancar. Bagi anda yang tidak sempat membawa perlengkapan surfing, anda dapat menyewanya dari para petugas atau pengelola pantai Bandealit.
Selain berselancar, ada beberapa aktivitas lain yang bisa anda coba seperti menyusuri sungai dengan speed boat atau berkano. Di kawasan ini rupanya juga terdapat lokasi penangkaran rusa yaitu Green House dan anda pun bisa menyaksikan serta berinteraksi secara langsung dengan rusa-rusa yang ada di tempat tersebut. Berada di sekitar rerimbunan pohon, anda juga akan melihat banyak sekali spesies burung yang hidup di alam bebas. Yang tentu saja akan berkicau dengan suara yang merdu dan beraneka ragam, dijamin anda akan merasa sangat betah di lokasi Pantai Bandealit ini.

Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo

Nama pantai ini diambil dari fenomena alam yang terdapat di pantai tersebut. dalam bahasa jawa watu berarti batu, dan ulo berarti ular. Dinamakan watu ulo karena terdapat susunan bebatuan yang berderet dan memanjang seperti bentuk ular.
Deretan batu ini memanjang ke arah laut dan ketika air laut sedang surut anda bisa melihatnya secara jelas. Lokasi pantai Watu Ulo berdekatan dengan Pantai Papuma sehingga secara garis besar suasana yang ada di pantai ini tidak jauh berbeda dengan Pantai Papuma.
Namun di pantai Watu Ulo ini ada beberapa fasilitas lebih yang bisa anda jumpai, yaitu adanya banyak toko atau warung yang menjual souvenir unik karena bahannya berasal dari laut. Seperti kerang, bebatuan laut dan masih banyak lagi. Di lokasi watu ulo ini juga selalu di langsungkan tradisi larung sesaji yang diadakan pada saat acara pekan raya. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 1 – 10 syawal setiap tahunnya.

Kawasan Puncak Rembangan

Tempat Wisata Puncak Rembangan Jember

Tempat Wisata Puncak Rembangan Jember

Lokasi wisata ini amat tepat dikunjungi pada saat malam hari, sehingga anda bisa mendatangi lokasi puncak Rembangan ini ketika sore hari menjelang malam. Kawasan puncak akan menyuguhkan pemandangan kota Jember pada malam hari dengan gemerlap lampu di pusat kota. Lokasi puncak Rembangan terletak sejauh 15 km dari pusat kota Jember, jarak yang tidak terlalu jauh tentunya. Kawasan ini terletak pada 650 meter di atas permukaan laut, sehingga suasana ketika malam hari terasa cukup dingin. Sembari menikmati pemandangan alam sekitar, anda bisa menikmati pisang keju dan teh jahe khas Rembangan yang akan menghangatkan tubuh anda dan tentu saja menyehatkan.

Air Terjun Tancak

Wisata Air Terjun Tancak

Wisata Air Terjun Tancak

Selain wisata bahari, di Jember anda pun bisa mendapati wisata air terjun alami dengan suasana dingin yang menjadi ciri khasnya. Terletak di perbukitan Tancak, dengan jarak 16 km dari pusat kota Jember dibutuhkan waktu selama 30 menit untuk sampai ke lokasi tersebut.
Wisata air terjun Tancak ini memang termasuk pada wisata alam yang juga mengajak anda untuk terus aktif bergerak. Karena anda harus menempuh perjalanan sejauh 3 km dengan berjalan kaki untuk bisa sampai ke lokasi air terjun. Selama perjalanan anda bisa menikmati suasana alam yang benar-benar masih asri, lintasan perjalanan menuju lokasi air terjun ini juga cukup bagus sehingga tidak akan membuat anda merasa kesulitan ketika melaluinya. Air Terjun Tancak ini memiliki ketinggian 82 meter, sehingga akan membentuk kabut air yang semakin memperindah suasana.

Demikian adalah beberapa Tempat wisata menarik di Jember yang bisa anda kunjungi ketika liburan atau saat transit dalam perjalanan. Semoga bermanfaat dan memberikan informasi yang menarik untuk anda. Baca juga: Tempat Wisata Di Klaten Jawa Tengah Dan Sekitarnya

Artikel Terkait

wisata jember, tempat wisata di jember, wisata di jember, wisata alam di jember, tempat wisata jember, wisata alam jember, wisata jember dan sekitarnya, tempat wisata alam di jember, tempat wisata jember dan sekitarnya, wisata dijember, modél gorden 2016, wisata alam daerah jember, wisata di jember jawa timur, wisata alam dijember, tempat wisata daerah jember, tempat wisata dijember, wisata baru di jember, wisata alam kota jember, tempat wisata di jember jawa timur, tempat rekreasi jember, tempat yang bagus buat ngrayain ultah bareng pacar lokasi jember, pantai yang ada di jember, kota jember pariwisata, daftar wisata jember, daftar wisata jember 2016, jember, tempat pariwisata di jember, tempat liburan di jember, tempat yang cocok di jember untuk pacaran, penginapan wisata jember 2016
error: Content is protected !!