Tunggu, sedang memuat. . .

Tempat Objek Wisata Di Pekanbaru Yang Menarik Dikunjungi

Tempat objek wisata di Pekanbaru ~ Merupakan satu wilayah yang amat terkenal dalam hal bisnis dan perkebunan sawit, ibu kota Provinsi Riau ini selalu ramai kunjungan dari luar Pekanbaru maupun dari penduduk setempat. Kebanyakan para pendatang begitu konsenstrasi dengan usaha bisnisnya saja karena memang hal itulah yang paling menonjol dari kota Pekanbaru ini. kualitas sawit yang tumbuh di Pekanbaru merupakan kualitas ekspor yang sangat membanggakan. Hal inilah yang membuat perkembangan roda ekonomi di Pekanbaru amat membanggakan. Namun siapa sangka bahwa di kota yang kental dengan aroma uangnya ini juga menyimpan beragam lokasi wisata yang sangat indah. jadi tidak ada salahnya berbisnis sekaligus berwisata di Pekanbaru.

Berikut ini adalah lokasi wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman dekat. Baca juga: Tempat Wisata Di Klaten Jawa Tengah Dan Sekitarnya

Labersa Water and Theme Park

Objek Wisata Riau Fantasi

Objek Wisata Riau Fantasi

Berlokasi di Jalan Labersa, wahana permainan ini adalah merupakan taman rekreasi terbesar yang ada di pulau Sumetara, cukup menggoda untuk mengunjunginya bukan? Lokasi wisata yang lebih ditujukan kepada wisata keluarga ini dibangun di lahan seluas 6.5 hektar, cukup luas untuk bisa dibangun wahana permainan yang lengkap dan beraneka ragam.
Nama lain dari lokasi wisata ini adalah “Riau Fantasi” , di tempat ini ada dua area permainan yaitu area basah dan area kering. Area basah akan menawarkan sensasi bermain air yang sangat menyenangkan diantaranya adalah adanya kolam dewasa dengan kedalaman mencapai 1.5 meter, kolam anak-anak sedalam 30 cm, adventure pool yang menawarkan sensasi seluncur air dan tak ketinggalan pula salah satu ciri khas wahana permainan air adanya ember raksasa yang akan tumpah dan siap mengguyur anda ketika ember itu terisi penuh, istimewanya adalah ember raksasa yang ada di Riau Fantasi ini dapat menampung air sebanyak 3000 liter.
Untuk wahana permainan di area kering anda bisa mencoba bermain kora-kora, family swinger, speedy coaster, wave blaster dan sky tower. Jenis-jenis permainan ini memang cukup mendebarkan dan siap meningkatkan hormon adrenalin anda. Sedangkan untuk anda yang ingin menikmati wahana permainan yang lebih santai bisa mencoba komedi putar dan kereta wisata. Untuk lahan seluas ini pengelola telah melengkapinya dengan gazebo yang berjajar dengan rapi dan bersih yang bisa digunakan untuk bersantai, dan masih ada fasilitas pendukung lainnya yaitu adanya jaringan WIFI yang bisa anda gunakan secara Cuma-Cuma.
HTM yang cukup terjangkau dengan kualitas yang sangat memuaskan, anda cukup membayar Rp 60.000; saja ketika hari biasa dan akan naik menjadi Rp 70.000; saat hari libur atau akhir pekan.

Danau Lembah Sari

Danau Lembah Sari

Danau Lembah Sari

Danau Lembah Sari pada dasarnya adalah danau buatan yang di kelola dengan baik dan akhirnya berhasil menjadi daya tarik wisata di kota Pekanbaru. Pada awalnya danau ini adalah penampungan air yang digunakan untuk irigasi sawah para penduduk setempat. Setelah dikembangkan menjadi area danau lokasi wisata ini dilengkapi dengan beragam fasilitas, seperti penyewaan perahu untuk menyusuri danau Lembah Sari dan ada juga beberapa warung makanan yang menjual kuliner khas Pekanbaru.
Apalagi didukung dengan adanya perbukitan yang mengitari lokasi Danau Lembah Sari yang membuat suasana menjadi terasa lebih teduh. Menikmati sunset di danau ini adalah hal yang sangat menarik sehingga semakin sore Danau Lembah Sari semakin ramai pengunjung.
Anda dapat menikmati pemandangan alam sekitar dengan menggelar tikar dan duduk di sekitar Danau tersebut. sebuah lokasi wisata dengan nuansa romantis yang sangat recommended.

Kebun Binatang Sang Kulim

Kebun Binatang Sang Kulim

Kebun Binatang Sang Kulim

Lokasi kebun binatang ini memang cukup luas yaitu sekitar 10 hektar dan bisa menampung berbagai macam jenis satwa liar maupun jinak. Diantara beberapa satwa tersebut adalah, singa, harimau, gajah, ular, landak dan beragam satwa menarik lainnya.
Kebun binatang ini bisa dijadikan sebagai wisata edukasi bagi anak-anak untuk memperkenalkan dunia binatang kepada mereka. Mereka bisa berinteraksi dengan satwa-satwa tersebut sekaligus mempelajari karakter dan tingkah laku mereka.
Wisata kebun binatang ini juga dilengkapi dengan arena permainan untuk anak-anak seperti papan seluncur, kolam renang anak, ayunan dan banyak lagi. di kebun binatang Sang Kulim ini juga disediakan fasilitas khusus untuk anak anda yang ingin mencoba menaiki gajah, dengan biaya Rp 10.000 setiap 10 menitnya.

Istana Siak Sri Indrapura

Istana Siak Sri Indrapura

Istana Siak Sri Indrapura

Bangunan istana ini telah berusia kurang lebih 100 tahun, pada awalnya lokasi ini tidak dibuka untuk umum mengingat banyak sekali peninggalan sejarah yang ada di dalamnya. Namun pada akhirnya pemerintah setempat memberikan kebijakan yang sangat menggembirakan karena masyarakat luas bisa ikut menikmati keindahan arsitektur bangunan yang mengadopsi arsitektur khas Eropa, Melayu dan Arab ini.
Istana Siak Sri Indrapura adalah saksi sejarah bahwa di wilayah ini dahulu pernah berdiri kerajaan Islam dan dipimpin oleh kesultanan Siak. Pemerintahan ini berlangsung cukup lama yaitu berawal pada abad ke-16 hingga abad ke-20. Karena berlatar agama Islam, istana ini juga dikenal dengan nama Istana Asherayah Al Hasyimiyah.
Ketika berada di pintu gerbang istana ini anda akan melihat pesona bangunan yang megah dan sangat besar. Istana ini terdiri dari dua lantai, yang menyimpan beberapa benda bersejarah seperti gendang yang berusia 200 tahun, patung Sultan Syarif Hasyim I dan patung perunggu ratu Wilhelmina dari Belanda.
Sedangkan di lantai dua anda dapat melihat beragam koleksi benda pusaka yang dimiliki oleh Sultan Siak, lukisan Napoleon Bonaparte yang dikirim langsung dari Perancis dan masih banyak lagi benda-benda bersejarah yang disimpan di lantai dua istana ini.
Keberadaan benda-benda mewah dari Eropa ini merupakan satu bukti bahwa kerajaan islam yang dipimpin oleh Kesultanan Siak ini telah menjalin kerjasama internasional yang cukup erat.

Pasar Bawah
Merupakan ikon kota Pekanbaru yang memang kental dengan dunia bisnisnya. Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Pekanbaru tanpa mampir dulu dan berbelanja di Pasar Bawah ini. pasar tradisional ini memiliki 4 lantai dengan beragam dagangan yang ditawarkan.
Yang menarik adalah anda bisa mendapatkan beberapa barang second hand dari negara tetangga dengan kualitas yang masih sangat baik, tentu saja harganya pun jauh lebih terjangkau. Pasar Bawah adalah tempat yang sangat tepat untuk mendapatkan oleh-oleh khas Pekanbaru, mulai dari aksesori, pakaian, barang pecah belah dan bahkan camilan khas Pekanbaru.
Jangan lupa untuk mencoba lempuk durian, dodol kedondong, ikan salai dan ada juga coklat yang didatangkan langsung dari Singapore ataupun Malaysia. Karena ini pasar tradisional anda dibolehkan untuk menawar agar mendapatkan harga terbaik.
Di Pekanbaru memang amat kental nuansa islaminya, namun pengaruh kebudayaan china juga turut mewarnai beberapa sudut kota ini. semoga referensi Tempat wisata di Pekanbaru dapat memberikan manfaat untuk anda. Baca juga: 7 Daftar Tempat Wisata Di Kabupaten Blitar Jawa Timur

Artikel Terkait

cara memperkenalkan tempat rekayasi dipekanbaru, kolam renang terbaik di pekan baru, objek wisata, objek wisata yang ada di pekanbaru, tempat kunjungan di pekanbaru, toko rak pecah belah di Pekanbaru, WISATA PANTAI pekan baru
error: Content is protected !!