Tunggu, sedang memuat. . .

Contoh Teks Anekdot Penjelasan Struktur Analisis Lengkap

Contoh Teks Anekdot adalah salah satu cerita singkat yang mungkin menggambarkan kejadian sebenarnya, tapi beda daripada yang lainnya yakni anekdot merupakan cerita yang lucu dan juga menarik yang biasanya berisikan hal yang sebenarnya. Biasanya saja sesingkat kalimat provokatif atau pengaturan dari sebuah kelakar karena anekdot selalu saja disajikan berdasarkan kepada kejadian nyata yang melibatkan orang dalam dunia nyata apakah terkenal atau tidak yang penting biasanya ada di dalam tempat yang dapat teridentifikasi.

aneka contoh teks anekdot

aneka contoh teks anekdot

Contoh teks anekdot beserta strukturnya dan kaidah anekdot dapat anda temukan di berbagai bidang seperti pendidikan, agama, politik, hukum, sosial, lingkungan, pelayanan publik. Serta banya teks paragraft singkat beserta strukturnya. Bersifat lucu karena dari karakteristik anekdot ialah humor dan menghibur, ada juga yang panjang, agak panjang sampai singkat monolog beserta abstraksi dan analisisnya.

Struktur Cerita Anekdot :

1. Abstrak : Ialah bagian awal paragraft yang membahas tentang berbagai isi dari teks.
2. Orientasi : Bagian yang menunjukan awal peristiwa atau kejadian yang latar belakang tempat itu terjadi.
3. Even : Rangkaian cerita atau bisa disebut juga jalan cerita.
4. Krisis : Bagian yang dimana terjadi masalah atau hal-hal yang tidak dapat terjadi. Dan biasanya krisis ini terjadi pada diri penulis itu sendiri.
5. Re Orientasi : Penutup dari cerita

Kaidah Cerita Anekdot :

1. Menggunakan waktu lampau ; contohnya : saya tidak bisa tidur siang
2. Menggunakan Pertanyaan rotoris; contohnya : apakah dia mengerti?
3. Menggunakan kata penghubung atau kongjungsi, contohnya : setelah itu, kemudian, lalu, dan lain sebagainya.
4. Menggunakan kata kerja, contohnya : makan, mandi, menulis, dan lain sebagainya.
5. Menggunakan kalimat perintah, contohnya : makanlah, pergilah, dan lain sebagainya.
6. Menggunakan kalimat seru atau ajakan.

Contoh teks anekdot

kalau ada orang NU yang mengetuk rumah saya jam duna dini hari hingga jam enam pagi, itu namanya NU yang gila. haha by Gus Dur

Sayang adik
Tito sedang mengendari mobilnya di jalan luar kota ketika tiba-tiba seorang lelaki tinggi besar keluar dari kerimbunan tanaman dan menyetop mobilnya. Lelaki tersebut memaksa Tito untuk turun dengan todongan senjata tajam.
“Sekarang buka celanamu!” kata lelaki tersebut kepada Tito. Setelah celana terbuka, Tito disuruh bermasturbasi. Tak punya pilihan lain, Tito melakukannya.
Begitu selesai, lelaki bertampang bandit itu membentak Tito untuk melakukannya sekali lagi.
Dengan pasrah Tito bermasturbasi untuk kedua kalinya. Begitu Tito selesai, si lelaki berteriak, “Lagi!!!.” Tentu saja Tito terkejut. Masih sayang dengan nyawanya, Tito bermasturbasi lagi. Keringat mengucur di sekujur tubuhnya.
Selesai masturbasi yang ke tiga, Tito terkulai lemas.
“Sekarang saya minta tolong kamu antar adik perempuan saya ke kota,” kata lelaki tersebut sambil memanggil adik perempuannya yang cantik jelita.

Pemilihan presiden
Berikut adalah pendapat anak-anak Amerika tentang proses pemilihan presiden di negara mereka.
Pemilihan presiden bisa datang dan pergi, tapi politik terus bersama kita selama hidup.
Begitu terpilih, kadang-kadang presiden bekerja selama 24 jam sehari sampai ia tahu apa yang harus ia lakukan sebagai presiden.
Keturunan sangat buruk untuk urusan politik, karena kita akan mendapatkan raja dan bukannya presiden.
Ilmu politik adalah ilmu untuk mempelajari kenapa kandidat presiden bertingkah seperti itu.
Ketika bicara tentang calon presiden yang paling menjanjikan, yang mereka maksud adalah seseorang yang punya banyak janji-janji.
Gajah dan keledai tidak pernah bertengkar sampai kemudian politik datang.
Strategi politik adalah ketika Anda berhasil terus nyerocos dan orang lain tidak tahu kalau Anda sebenarnya kehilangan ide.
Kampanye benar-benar membahagiakan ketika berakhir.
Kandidat tidak pernah mengenal kata ‘kalah’, karena mereka tidak dijinkan untuk itu.

Beda usia
Adalah seorang lelaki berusia 70 tahun yang belum pernah menikah. Suatu hari ia bertemu dengan perempuan cantik berusia 17 tahun dan langsung jatuh cinta. Lelaki tua tersebut merasa itulah jodohnya dan langsung melamarnya.
Si gadis ternyata juga mau menerima. Mereka menikah dan berbulan madu ke Bali. Sepulang dari Bali, lelaki tua bertemu dengan sahabatnya.
“Hai, pengantin baru. Bagaimana bulan madunya?” tanya sahabatnya.
“Luar biasa! Sungguh menyenangkan. Kami bercinta hampir tiap hari dan…..”
“Sebentar, kamu bercinta hampir tiap hari? Dengan usiamu yang sudah tidak muda lagi…?”
“Aku bilang kan hampir. Aku hampir bercinta pada hari Senen, hampir bersetubuh pada hari Selasa, hampir bercinta pada hari Kamis …..”

Beo nakal

Ira, Ita, dan Nina bertetangga dan selalu bersama-sama pergi ke kantor. Sebelum mencapai jalan raya untuk naik bus, mereka harus melewati sebuah gang yang di salah satu rumahnya ada burung beonya.

Setiap kali ketiga perempuan tersebut melewati di depannya, si beo selalu menyebutkan tiga warna. Ira curiga bahwa beo tersebut mengetahui warna celana dalam mereka bertiga. Untuk membuktikannya mereka janjian memakai warna celana dalam yang sama.

Keesokan harinya ketika mereka lewat, si beo berkata, “Hitam, hitam, hitam.” Ketiga perempuan tersebut terpana dan kagum. Hari berikutnya dengan tepat si beo menebak warna celana dalam mereka dengan berkata, “Kuning, kuning, kuning.”

Nina mempunyai ide yang agak konyol. “Bagaimana kalau besok kita tidak pakai celana? Coba mau bilang apa si beo usil itu,” katanya yang disambut setuju oleh kedua temannya. Keesokan harinya ketika mereka lewat, si beo mondar-mandir di dalam sangkarnya seperti kebingungan.

Nina dan kawan-kawannya mulai tertawa senang karena bisa ngerjain beo tersebut. Tapi tertawa mereka tidak berlangsung lama, karena si beo lalu berkata, “Lurus, lurus, keriting.”

Permintaan ke tiga

Seorang lelaki sedang membersihkan barang antiknya ketika tiba-tiba Jiny keluar. “Jadi apa permintaanmu yang ke tiga?” Dengan bingung si lelaki bertanya, “Lho permintaan pertama dan ke dua kan belum.”

Jiny berkata dengan tidak sabar, “Sudah. Yang ke dua, kamu minta supaya dikembalikan seperti keadaan semula, sebelum aku mengabulkan permintaan pertamamu. Karena kembali seperti semula, kamu jadi lupa dengan kedua permintaanmu sebelumnya. Ayo cepat dong, sebutkan permintaan ke-tigamu.”

“Kalau begitu, aku ingin menjadi lelaki yang dipuja-puja dan dikejar-kejar perempuan,” kata lelaki tersebut. Jiny langsung mengabulkannya. Sesaat sebelum menghilang selamanya ia berkata, “Asal tahu saja, permintaan ini sama dengan permintaan pertamamu…”

Nilai-nilai diet
1. Jika tidak ada yang melihat, apapun yang Anda makan tidak mengandung kalori.
2. Jika Anda makan satu batang coklat dan minum diet Coke, berarti lemak dari coklat akan dianulir oleh diet Coke.
3. Jika Anda makan dengan orang lain, kalori tidak akan masuk hitungan selama Anda makan lebih sedikit dari teman Anda.
4. Makanan atau minuman yang menyehatkan tidak masuk dalam hitungan. (Misalnya secangkir susu coklat panas, roti keju, jus alpukat, anggur merah…)
5. Makanan dan minuman yang dikonsumsi saat nonton bioskop seperti popcorn dan Coca-cola tidak bisa dianggap sebagai masukan kalori karena itu merupakan bagian dari hiburan.
6. Biskuit yang dimakan secuil-secuil tidak mengandung kalori karena begitu biskuit dipotong, kalorinya merembes keluar.
7. Menjilat sisa-sisa makanan yang menempel di pisau atau sendok sama sekali tidak mengandung lemak, selama Anda melakukannya ketika sedang memasak.
8. Makanan yang mempunyai warna yang sama, mengandung jumlah lemak yang sama, misalnya jeli rasa jeruk dan keju; atau wortel dengan es krim rasa strawberi.
9. Makanan yang diambil dari piring orang lain tidak mengandung lemak, karena lemak tersebut milik orang yang menggunakan piring tadi.
10. Apapun yang dimakan sambil berdiri tidak mengandung kalori karena langsung ditarik oleh gaya gravitasi bumi.

Untuk ayah
Sepulang kantor, ketika mampir ke supermarket untuk membeli keperluan titipan istrinya, Darto melihat coklat yang bentuknya seperti koin uang terbungkus aluminium foil berwarna keemasan. Ia membelinya sebungkus dan kemudian pulang.
Setibanya di rumah, Darto berdua dengan anaknya menikmati coklat berbentuk koin tersebut. Mengingat anaknya sangat menyukai coklat, Darto mengalah dengan mengambil yang kecil. Si anak dengan lahapnya makan yang besar-besar.
Beberapa hari kemudian, Darto, istri dan anaknya pergi ke apotik besar dengan sistem swalayan. Si anak berjalan terpisah di antara rak-rak yang ada. Ia melihat kondom keemasan yang bentuknya seperti coklat yang pernah ia makan.
Karena ia tidak melihat kedua orangtuanya, si anak langsung menuju ke kasir dan bertanya, “Mbak, ini apa sih?”
“Itu namanya kondom,” jawab kasir.
“Ayah pernah membelikan aku ini,” kata si anak.
“Tapi itu bukan untuk anak-anak,” kata kasir.
“Kalau begitu buat ayahku deh. Tapi ayahku sukanya yang KECIL.”

Belajar
Seorang ayah mulai khawatir dengan anaknya yang lebih banyak menghabiskan waktunya bermain games daripada belajar. Dengan berbagai cara, si ayah berusaha untuk menumbuhkan kembali semangat belajar anaknya.
Suatu hari ia berkata, “Tahu nggak, dulu waktu Papa seusiamu, belajarnya dekat kompor karena lampunya tidak terang. Begitu juga Presiden Soekarno, waktu seusiamu kalau belajar atau membaca buku sampai berjam-jam. Padahal lampunya cuma lampu minyak.”
“Tapi Pap, Soekarno waktu seusia Papa sudah jadi presiden Republik Indonesia,” komentar si anak.

Memotivasi diet

Nira yang kuliah di luar kota sudah hampir setahun tidak pulang karena kesibukannya. Akhirnya tiba juga liburan yang ditunggu-tunggunya dan iapun pulang kampung. Perjalanan yang melelahkan membuatnya langsung menuju dapur dan membuka kulkas.

Nira terheran-heran melihat sebuah gambar perempuan yang ditempelkan di dinding dalam lemari es tersebut. Perempuan tersebut parasnya cantik dan tubuhnya langsing semampai. “Ma, untuk apa sih memasang gambar perempuan di lemari es?” tanya Nira kepada ibunya.

“Itu untuk memotivasi program diet Mama, sebagai peringatan untuk selalu menjaga tubuh Mama agar seperti tubuh perempuan itu,” jawab ibu Nira. “Berhasil nggak Ma?” tanya Nira. “Boleh dikatakan ya dan tidak. Ya buat Mama, karena berat badan Mama turun lima kilo, tapi tidak buat Papamu. Berat badannya naik 10 kilo sejak foto itu dipasang.”

Ratu dan Tuan Putri

Seorang pramugari minta para penumpangnya untuk menegakkan sandaran kursi, menutup kembali meja makan dan mengenakan sabuk pengaman karena pesawat sebentar lagi akan mendarat.

Seorang perempuan yang duduk di dekat jendela sama sekali tidak mengacuhkan permintaan pramugari tersebut. Sekali lagi pramugari mencoba membujuknya, “Tolong ya meja makannya dilipat dan sandaran kursinya ditegakkan.”

“Saya ini Tuan Putri dan tidak sembarang orang bisa menyuruh saya,” jawab perempuan tersebut dengan ketus. Mendengar jawaban itu, si pramugari dengan tegas berkata, “Oh, begitu. Saya ini Ratu, jadi kedudukan saya lebih tinggi darimu. Ayo lipat mejanya dan tegakkan kursinya…”

Seperti kanguru?

Seorang perempuan Amerika ingin sekali menikah, tapi dengan lelaki yang belum pernah berhubungan dengan perempuan. Karena sulit menemukan di negaranya, ia memasang iklan online.

Akhirnya ia menemukan lelaki idamannya yang sejak lahir hidup di daerah terpencil di Australia. Merekapun menikah. Pada malam pertama, si perempuan ke kamar mandi dulu untuk mempersiapkan diri.

Begitu keluar dari kamar mandi, ia sangat terkejut melihat semua barang di dalam kamar tidur di tumpuk jadi satu di sudut dan suaminya berdiri di tengah-tengahnya dalam keadaan telanjang. “Kenapa semua barang kamu singkirkan ke situ?” tanya si perempuan.

“Aku belum pernah sekalipun berhubungan dengan perempuan. Tapi kalau ‘ritual’-nya sama seperti dengan kanguru, maka aku perlu area yang luas,” jawab suaminya.

Dengan adanya cerita singkat dan cerita anekdot lucu contoh teks anekdot beserta struktur dan unsur atau contoh teks anekdot beserta abstraksi orientasi krisis reaksi koda. Semoga setelah membaca anda dapat terhibur dengan cerita hingga menghasilkan kata kata lucu.

Artikel Terkait

teks anekdot, buatlah satu teks anekdot sesuai dengan strukturnya, contoh teks anekdot, teks anekdot beserta strukturnya, struktur teks anekdot, teks anekdot dan strukturnya, struktur anekdot, contoh teks anekdot dan strukturnya, contoh teks anekdot singkat beserta strukturnya, contoh teks anekdot beserta struktur teksnya, teks anekdot singkat beserta strukturnya, contoh anekdot beserta strukturnya, contoh teks anekdot dan analisis, contoh teks anekdot sosial beserta strukturnya, menganalisis teks anekdot, analisis teks anekdot, contoh teks anekdot beserta strukturnya tentang pelayanan publik, teks anekdot panjang, buatlah anekdot singkat sesuai dengan struktur, teks anekdot beserta analisisnya, teks anekdot beserta struktur, teks anekdot dan analisis strukturnya, buatlah satu teks anekdot sesuai strukturnya, contoh teks anekdot lucu beserta strukturnya, anekdot dan strukturnya, contoh teks anekdot layanan publik beserta strukturnya, analisislah teks anekdot tersebut berdasarkan unsur intrinsiknya, contoh anekdot dan strukturnya, teks anekdot dan struktur, contoh struktur anekdot
error: Content is protected !!