Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Memutihkan Ketiak Dan Selangkangan Yang Hitam

Ketiak dan selangkangan kaki memang mempunyai warna yang lebih gelap, jika dibandingkan dengan bagian tubuh yang lain. Disebabkan ketiak dan selangkangan berada di lipatan tubuh, yang mempunyai kelembaban yang tinggi. Sehingga kulit menghasilkan pigmen yang berlebih. Banyak cara memutihkan ketiak dan selangkangan hitam yang bisa dilakukan. Namun alangkah baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu yang menjadi penyebabnya. Berikut ini beberapa diantaranya : Baca juga: Penyebab Pembesaran Kelenjar Getah Bening Di Ketiak

Memutihkan Ketiak Dan Selangkangan Hitam

Memutihkan Ketiak Dan Selangkangan Hitam

1. Kulit gelap dapat dikarenakan iritasi pada kulit, dan adanya gesekan antar kulit atau gesekan dengan kain yang terlalu ketat.
2. Pengaruh hormonal.
3. Karena adanya bakteri dan jamur, yang menyerang kulit pada selangkangan. Sehingga menimbulkan kehitaman pada selangkangan.
4. Penggunaan deodorant yang tidak cocok untuk kulit.
5. Kesalahan saat mencukur bulu ketiak, sehingga terjadi kerusakan pada kulit, dan membuat ketiak menjadi hitam.
6. Faktor genetik.
7. Pemakaian baju atau celana yang terlalu ketat.

Berikut ini beberapa cara memutihkan ketiak dan selangkangan hitam yang bisa dilakukan :

1. Bengkoang
Cara memutihkan ketiak dan selangkangan hitam, dapat juga dilakukan dengan menggunakan bengkoang. Bengkoang dipercaya dapat memutihkan kulit, dan menjadikan kulit lebih cerah.
Caranya dengan haluskan bengkoang dengan diblender atau diparut. Lalu oleskan pada ketiak dan selangkangan. Biarkan hingga mengering, lalu basuh dengan air. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini dengan teratur.

2. Jeruk Nipis dan Lemon
Kedua buah ini adalah buah yang sangat membantu dalam proses pemutihan kulit. Bukan hanya untuk wajah, juga dapat untuk ketiak dan selangkangan. Ini karena adanya kandungan vitamin C yang ada di dalamnya. Caranya dengan mengoleskan pada selangkangan dan ketiak secara teratur.

3. Mentimun
Mempunyai khasiat untuk memutihkan bagian kulit yang menghitam. Caranya dengan dihaluskan dan kemudian tempelkan di ketiak dan selangkangan. Lakukan cara memutihkan ketiak dan selangkangan hitam ini secara teratur.

4. Kentang
Parutan kentang dapat berfungsi untuk menghilangkan noda dan flek hitam pada ketiak dan selangkangan. Caranya dengan diblender atau diparut, tempelkan selama beberapa menit, kemudian basuh dengan air dan keringkan. Melakukan cara memutihkan ketiak dan selangkangan hitam ini dengan rutin akan mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Pepaya
Pepaya mempunyai kandungan yang baik untuk kulit, juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit. Caranya dengan diblender atau ditumbuk, lalu tempelkan pada bagian yang menghitam.

6. Batu Tawas
Batu tawas dapat berfungsi sebagai pencerah kulit akibat irirtasi. Caranya dengan merendam batu tawas dalam air hangat. Kemudian diamkan sampai batu tawanya menghilang dan tercampur dengan air, lalu oleskan pada ketiak serta selangkangan. Lakukan cara memutihkan ketiak dan selangkangan hitam ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

7. Kulit Jeruk
Kulit jeruk kaya mengandung vitamin C yang dapat memutihkan kulit karena iritasi. Caranya yaitu dengan mengoleskan pada ketiak dan selangkangan.

Demikianlah beberapa cara memutihkan ketiak dan selangkangan hitam, selamat mencoba dan semoga berhasil. Baca juga: Bahaya Penyakit Asam Urat Tinggi Bagi Kesehatan

Artikel Terkait

cara memutihkan ketiak dan selangkangan, cara memutihkan ketiak, batu tawas memutihkan ketiak, cara menghilangkan selangkangan yang hitam, memutihkan ketiak yang hitam, menghilangkan warna gelap pada ketiak dan selangkangan, rafly gowa pulang kampung
error: Content is protected !!